beritain.id – Asrama Haji Embarkasi Indramayu, Jawa Barat, akan memberangkatan 13.050 jemaah calon haji yang terbagi pada 30 kloter, pada Ibadah Haji 2024.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Barat, Boy Hari Novian, mengungkap, pihak Kemenag Jabar telah mempersiapkan dua tower di Asrama Haji Indramayu, untuk menampung para jemaah calon haji.

“Alhamdulillah kita sudah menyiapkan sarana dan prasarana khusus untuk menerima jemaah haji di tahun 2024 ini, baik dari kesiapan kamar di dua tower yang akan menampung 440 orang dalam satu kloter, kemudian juga sarana prasarana klinik yang telah kami siapkan di area kedatangan jamaah kemudian juga kami telah menyiapkan fasilitas air bagi jemaah, dan memastikan bahwa suplai air akan terpenuhi oleh PDAM untuk kebutuhan jemaah haji di tahun 2024 ini,” ungkapnya saat ditemui di Asrama Haji Embarkasi Indramayu, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024).

Baca juga:  Implementasi Program Tjsl Jasa Raharja Jawa Barat Lakukan Giat Sosialisasi Kepada Ikatan Remaja Masjid Se- Jawa Barat

Boy mengatakan, pada Ibadah Haji tahun 2024 mengalami peningkatan jumlah calon haji, yakni sebanyak lima kloter dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

Baca juga:  Kondisi Jalan Tetap Terpelihara Saat dan Setelah Mudik Lebaran 2022

“Pada tahun kita akan memberangkatkan sebanyak 30 kloter dengan jumlah jemaah 13.050, ada kenaikan sebanyak lima kloter, dibandingkan tahun lalu kami memberangkatkan sebanyak 25 kloter dari Embarkasi Indramayu ini, karena pada tahun ini ada tambahan 2 kabupaten kota, yaitu dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung yang kita berangkatkan jemaahnya dari Embarkasi Indramayu ini,” katanya.

Boy menjelaskan, pada Ibadah Haji tahun ini, pihak Kemenang Jabar memberikan fasilitas ekstra terhadap jemaah lansia, dengan memberikan kamar di lantai satu dan menyediakan lift untuk beraktifitas para lansia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *