Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengunjungi Pesantren Miftahul Hidayah dalam rangkaian Safari Ramadan 1444 H, di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Kamis (6/4/2023). Tatang Tarsiman - Biro Adpim Jabar

beritain.id – Pemerintah kota/kabupaten diharapkan melakukan penguatan regulasi sebagai solusi untuk memudahkan penyaluran bantuan kepada pesantren.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat mengunjungi Pesantren Miftahul Hidayah dalam rangkaian Safari Ramadan 1444 Hijriah di Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Kamis (6/4/2023).

Baca juga:  Tak Perlu Takut, PMK Tak Menular ke Manusia

“Solusinya mohon kepada pemerintah kabupaten/kota (regulasi diperkuat). Pemda Provinsi Jabar melalui perda pesantren juga sedang memperjuangkan anggaran rutin kepada pesantren di daerah,” kata Wagub Uu Ruzhanul.

Baca juga:  Aktivis 98 Jawa Barat Dukung Mahasiswa Tolak Kepemimpinan 3 Periode

Dengan regulasi itu, diharapkan pesantren yang ingin membangun ruang belajar atau sekolah bisa lebih mudah mendapatkan akses bantuan dari pemerintah.

“Saya sebagai politisi yang lahir dari pesantren sedang memperjuangkan itu semua untuk pesantren, ajengan, dan santri salafiyah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *