“Jadi siapkan mental dan kesehatan, terlebih tetap dekatkan diri pada Allah SWT,” imbuhnya.

Pak Uu juga berharap jemaah yang berangkat menunaikan ibadah menjadi haji yang mabrur, diberi kelancaran dan kesehatan dalam beribadah, serta diberi keselamatan selama keberangkatan dan kepulangan ke Tanah Air.

Staf Khusus Menteri Agama Nurjaman menyampaikan amanat dari Menteri Agama RI pada PPIH yang telah dilantik, bahwa Kementerian Agama bertugas memberikan layanan ibadah pada para calon jemaah, maka berikan layanan yang terbaik.

Baca juga:  Pemdaprov Jabar Kembangkan Pola Mitra Strategis Aktivasi Bandara Kertajati

“Dua tahun jemaah haji Indonesia batal berangkat untuk melaksanakan ibadah. Dan tahun ini, alhamdulillah mendapatkan kesempatan walaupun dengan keterbatasan jumlah hanya 48 persen dari total jemaah,” ungkapnya.

“Saya pastikan pada Kepala Kanwil dan Pak Wagub, insya Allah tahun 2023 jamaah haji Indonesia akan bertambah kuotanya,” tegas Nurjaman.

Baca juga:  Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna ajak Masyarakat Kabupaten Bandung Vaksin Dosis Lanjutan (Booster)

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam menuturkan, selain dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan PPIH diberikan pula pembinaan bagaimana melayani para jemaah dengan sebaik mungkin. Dirangkaikan pula Meal Test untuk para jemaah selama penerbangan menuju Madinah.

“Penerbangan jemaah haji akan menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines jenis Boeing 777 dengan kapasitas kurang lebih 400 penumpang,” jelas Ajam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *