beritain.id – Dinas Kesehatan Jawa Barat menghadirkan booth vaksinasi dalam helatan Cycling de Jabar 2022 di Pantai Palangpang, Ciletuh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/8/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Nina Susana Dewi mengapresiasi pencapaian vaksinasi dalam Cycling de Jabar.

“Semoga turut membantu meningkatkan capaian vaksinasi khususnya di Kabupaten Sukabumi dan umumnya di Jawa Barat yang memiliki sasaran vaksinasi sebesar lebih dari 42 juta orang,” ujar Nina.

Logistik pelaksanaan vaksinasi, katanya, disediakan Puskesmas Ciemas dan Puskesmas Tamanjaya.

Baca juga:  Jasa Raharja Tasikmalaya Gerak Cepat Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran

Sementara itu Kepala Puskesmas Tamanjaya Sitty Rohimah menuturkan, vaksinasi di lokasi tersebut melebihi target sasaran yakni mencapai 106 orang yang terdiri dari 92 orang masyarakat umum, dan 14 orang tenaga kesehatan.

“Pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan rencana, pelayanan dimulai pada pukul 7.00 pagi hingga 11.30,” ujar Sitty.

Kedatangan Gubernur Ridwan Kamil ke booth vaksinasi, menurut Sitty, menambah antusias masyarakat untuk datang dan divaksin.

“Kunjungan Pak Gubernur ke booth menambah antusias warga untuk datang, ditambah lagi dengan adanya paket sembako yang diberikan untuk masyarakat yang divaksin,” tambahnya.

Baca juga:  HUT POLISI KEHUTANAN Bey Machmudin Pimpin Upacara di Tahura

Paket sembako diberikan kepada masyarakat yang divaksin yang berisikan 1 kilogram gula putih, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram tepung terigu yang dibantu disuplai dari Dinas Industri dan Perdagangan Jawa Barat.

Berdasarkan data per 26 Agustus 2022, Kabupaten Sukabumi memiliki capaian vaksinasi dosis 1 sebesar 85,50 persen, dosis 2 (72,36 persen), dosis 3 (43, 93 persen), dosis 4 sebesar 1,81 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *