beritain.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi pembina apel pagi sekaligus halal bihalal bersama jajaran pegawai Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Jabar serta Dinas Sumber Daya Air di Kantor DBMPR Jabar, Kota Bandung, Senin (9/5/2022).

Dalam arahannya, Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– memotivasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar untuk terus bekerja dengan semangat dan sebaik-baiknya.

Baca juga:  Seasons in Cities, Produk Berkonsep Modest Fashion Yang Tetap Trendy

Apalagi para ASN, kata Pak Uu, telah melalui Bulan Suci Ramadan. Itu karena Bulan Suci Ramadan yang sudah dilalui agar menjadi spirit dalam melaksanakan tugas sebagai ASN. Menurutnya, Bulan Ramadan dikenal sebagai riyadhoh yang artinya mencegah kemungkaran.

Dengan kata lain, lanjut Pak Uu, ibadah puasa di Bulan Ramadan tidak sekadar sebagai sebuah aktivitas lahiriah, tetapi juga batiniah, sehingga dalam melaksanakan tugas diupayakan dapat terbebas dari segala hawa nafsu negatif.

Baca juga:  Pentingnya Inovasi Digitalisasi dalam Upaya Kebangkitan UMKM dan Pariwisata

“Bulan puasa merupakan salah satu alat untuk riyadhoh kita dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, hingga ketauhidan kita kuat, keislaman kuat, yang akhirnya kita kembali kepada fitrah, dan mendapatkan kebahagiaan,” tutur Pak Uu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *