Prof. Dr. Didi Sukyadi, MA mengungkapkan bahwa pelepasan dan perpisahan ini merupakan tahapan terakhir kegiatan PMM yang diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia. Para mahasiswa secara resmi diterima oleh Rektor UPI beserta para pimpinan UPI pada tanggal 8 September 2023 di Gedung Achmad Sanusi UPI. Selanjutnya para mahasiswa mengikuti perkuliahan dan menyelesaikan rangkaian program modul nusantara dengan kegiatan kebhinekaan, refleksi, inspirasi dan kegiatan sosial kemasyarakatan dimulai pada Bulan September 2023 dan berakhir pada Bulan Januari 2024. Selanjutnya para mahasiswa kembali lagi kekampus asal dan mendapatkan rekognisi 20 satuan kredit semester (sks).

Baca juga:  Rusdi Taher melaporkan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara yang juga narapidana korupsi berinisial NA ke Polda Jawa Barat

Koordinator MBKM UPI sekaligus Direktur Direktorat Pendidikan UPI, Dr. rer. nat. Asep Supriatna, M.Si, mengatakan bahwa program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) gelombang 3 di Universitas Pendidikan Indonesia ini memberikan ruang kepada mahasiswa untuk mengambil dan mendalami berbagai mata kuliah yang disukai dan sesuai dengan keinginan mahasiswa. Selain itu, program ini juga berhasil dan sukses memberikan pengalaman dalam meningkatkan wawasan mahasiswa di Indonesia tentang konsep diri dan manajemen diri, Bhinneka Tunggal Ika, refleksi dan inspirasi, membangun kepekaan sosial serta kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *