Bandung,- Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, memberi keterangan pers di Media Center Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Senin (14/3/2022).

Dalam keterangan persnya, bahwa Kodam III/Slw telah mengirim personel dan Mesin Alat Penjernih Air serta mendirikan Dapur Lapangan, untuk membantu warga yang terdampak pasca banjir di Desa Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

“Hari ini Kodam III/Slw mengirim mesin penjernih air sehat, hasil inovasi prajurit yang diberi nama `Filter Nusantara` untuk membantu warga pemenuhan kebutuhan air sehat dan telah mendirikan Dapur Lapangan untuk mengolah bahan makanan siap saji bagi warga, di Desa Dayeuhkolot Kabupaten Bandung. Hal ini atas perintah langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Baca juga:  SEA GAMES 2023 KAMBOJA Atlet Asal Jabar Sumbang Emas Pertama untuk Indonesia

Lanjutnya menuturkan, Kodam III/Slw menerjunkan personel sebagai teknisi penjernih air sehat dari Zidam III/Slw yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0624/Kab. Soreang Letkol Arh Dharma Noviang Jaya. Sementara untuk Tim Dapur Lapangan dari personel Bekangdam III/Slw dan turut hadir untuk membantu pada kegiatan tersebut
Kapolsek Soreang, Danramil, Pasi Intel, Kepala Desa Dayeuhkolot, serta warga sekitar yang mengungsi.

Baca juga:  Penyerahan Santunan Kepada Ahliwaris Korban Kecelakaan di Garut Jawa Barat

Peran warga masyarakat pun, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto dalam mengatasi permasalahan yang ada sangat antusias. Hal itu ditunjukkan secara gotong-royong, bahu membahu bersama TNI membantu proses penjernihan yang menggunakan Filter Nusantara.

Perlu diketahui, Filter Nusantara itu output air yang dihasilkan berkualitas tinggi, memenuhi standar kualitas air minum dan sehat TDS<10, dari berbagai raw water.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *