beritain.id  – Smiling West Java (SWJ) Paviliun meramaikan rangkaian acara 50th Golden Wing Day dan 33th Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Anniversary di Kawasan Kampung Turis, Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, 26 – 27 Mei 2023. Dalam kesempatan ini, SWJ Paviliun mengusung tema Road to West Java Festival 2023.

Beberapa produk ekonomi kreatif unggulan dipamerkan seperti Batik Dahon, Kayubos, Saung Kalapa, Pengrajin Hata Mitra Saluyu, Silalabak Kopi, serta Den Bagoes. Selain itu, di SWJ Paviliun juga menghadirkan ASITA Kabupaten Pangandaran yang menjual paket-paket wisata inbound kawasan Pangandaran dan sekitarnya.

Baca juga:  Taufiq Budi Santoso Apresiasi Kerja Kolektif Bank Indonesia 2023 Ekonomi Jabar Meningkat, Pengangguran Turun

Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa mendongkrak pendapatan masyarakat melalui sektor ekonomi kreatif. Selain itu, kunjungan wisatawan ke Pangandaran juga meningkat pesat dan hal tersebut dibuktikan dengan kenaikan jumlah okupansi hotel.

Baca juga:  Hingga Akhir Juni, Vaksinasi PMK Baru 28,63%

“Hotel-hotel dan penginapan di Pangandaran sudah penuh. Itu menandakan bahwa ekonomi masyarakat Pangandaran terbantu dengan kegiatan ini,” kata Gubernur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *