Nina mengatakan, selain Kabupaten Purwakarta, pelaksanaan respons KLB Polio di wilayah lain di Jabar pun sangat baik. Ia berharap setiap anak di Jabar sehat dan sejahtera dengan mendapatkan hak-haknya berupa imunisasi.

“Wilayah lain juga berkinerja baik dan mencapai target. Hanya ada empat kabupaten/kota yang belum mencapai target,” ucapnya.

Kepala Dinkes Kabupaten Purwakarta Deni Darmawan memaparkan sejumlah strategi Kabupaten Purwakarta dalam menyukseskan Sub PIN Polio. Salah satunya, memperkuat koordinasi dan kolaborasi lintas program dan sektor dengan tetap merencanakan logistik dan anggaran yang optimal serta mempersiapkan Teknis Pelaksanaan Sub PIN Polio yang terintegrasi dengan semua Program di Dinas Kesehatan dan Linsek terkait.

Baca juga:  Rute Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Kelilingi Bangunan Bersejarah di Kota Bandung

“Kami juga melakukan sweeping yang dilaksanakan langsung pada hari yang sama setelah pelaksanaan di pos imunisasi selesai. Informasi terkait imunisasi juga kami sebar melalui media massa sehingga masyarakat dapat mengaksesnya dengan mudah,” tuturnya.

Baca juga:  “Perahu Kemanusiaan” Melintas Mengantar Siswa di Sungai Berhabitat Buaya di Kab. Sukabumi

Deni berharap, semua masyarakat turut menyukseskan putaran kedua Sub PIN Polio. “Sehingga dapat mewujudkan anak-anak di Purwakarta sehat dan tangguh,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *