beritain.id – Direktur Utama Perumda Tirtawening Kota Bandung H. Sonny Salimi, S.ST., M.T. meninjau progres sistem penyediaan air minum (SPAM) Gedebage di Kompleks Pesona Ciwastra Permai dan RW 20 Banyubiru, Kamis (28/3).

Sonny bersama jajaran Perumda Tirtawening Kota Bandung mengecek saluran SPAM Gedebage yang sudah terpasang di rumah warga di dua kompleks tersebut.

Mereka melihat langsung kondisi air yang belum 100 persen jernih. Dari target 56.000 saluran, saat ini baru 3.000 saluran yang terdaftar. Menurut Sony, SPAM Gedebage sudah mulai dialirkan. Beberapa saluran air milik warga bahkan sudah dilakukan pengecekan, dan air sudah mengalir.

Baca juga:  Pasar Bharata Di Pedalaman Lanny Papua

“Karena ini pembangunan dengan perpipaan baru, dengan panjang ribuan kilometer totalnya. Pasti dalam pipa ini ada beberapa material yang tersangkut atau terjebak, sehingga di pengaliran pertama ke pelanggan masih dimungkinkan sampai satu bulan ke depan, bisa jernih atau ada keruh-keruh,” ujar Sonny.

Baca juga:  Cara Jabar Antisipasi Penyebaran Virus PMK

Tapi tadi ada beberapa sampel, ada yang sudah jernih. Mudah-mudahan ini kado dari Perumda Tirtawening kepada masyarakat khususnya di SPAM Gedebage, bahwa yang kita coba sosialisasi, yang kita coba publikasikan sejak 2022, alhamdulillah Allah SWT sudah memberikan kuasanya, sehingga air sudah bisa dialirkan, ” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *