beritain.id  – Sebanyak 35.204 rekening korban gempa bumi Cianjur telah diisi dana stimulan dari Pemerintah Pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan total mencapai Rp 1,02 triliun.

Bank Mandiri Regional VI/Jawa 1, selaku pihak yang ditunjuk untuk mencairkan dana stimulan telah melakukan proses pengkreditan di buku tabungan masing – masing korban gempa yang berhak sesuai data yang diperoleh dari BNPB.

Baca juga:  Ridwan Kamil: Beri Kemaslahatan Warga, Program Prakerja supaya Berlanjut

Dari jumlah rekening tersebut, sebanyak 8.881 rekening adalah milik warga yang rumahnya rusak berat, 6.915 rekening rusak sedang dan 19.408 rekening rusak ringan.

“Semoga dana stimulan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya oleh warga terdampak bencana Cianjur,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Provinsi Jabar Ika Mardiah, Selasa (9/5/2023).

Baca juga:  Informasi Terkait PPDB 2023 Dapat Diakses di Aplikasi Sapawarga

Berdasarkan data BNPB, total nominal warga terdampak yang menjadi penerima dana stimulan mencapai 42.418 warga dengan rekening yang terbentuk 38.823 nomor.
Sebanyak 3.595 rekening belum terbentuk karena adanya permasalhan terkait nama ibu kandung dan update di Disdukcapil,” kata Ika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *