Program “Jurnalis Nyantri” IJTI Jabar tangkal Hoax ke santri

Foto : Iqwan Sabba Romli Ketua IJTI Jabar Sedang Menjelaskan Tentang Jurnalistik Televisi

Beritain.id – Untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah jurnalis televisi yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat menggelar Jurnalis Santri di Pondok Pesantren Mahasiswa Universal yang berada di Jalan Desa Cipadung, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Ketua IJTI Jawa Barat Iqwan Sabba Romli mengatakan munculnya ide kegiatan Jurnalis Santri berawal dari keinginan rekan-rekan jurnalis yang ingin memberikan manfaat kepada masyarakat melalui penyebaran informasi.

“Jadi ditengah bulan Ramadan ini kita kolaborasi dengan Pesantren Mahasiswa Universal untuk memberikan pelatihan jurnalistik kepada santri. Santri diajak untuk melek mengenai apa itu jurnalistik dan bagaimana menciptakan informasi yang bermanfaat bagi khalayak,” Ungkap Iqwan.

Dari landasan itulah, IJTI Jawa Barat berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Mahasiswa Universal untuk menggelar pelatihan jurnalistik kepada para santri.

“Kita menggelar kegiatan ini tidak hanya sebatas melatih santri jadi seorang jurnalis tapi harapannya pesantren jadi episentrum hadirnya ilmu baik itu mengenai tantangan informasi digital dan juga ilmu keagamaan,” Katanya.

Selain memberikan pelatihan jurnalistik, kegiatan Jurnalis Nyantri ini juga bertujuan untuk memberikan bekal ilmu agama kepada para jurnalis di IJTI Jabar.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password