PMK Meluas, Peternak Banyak yang Menganggur

beritain.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati meminta pemerintah provinsi Jawa Barat untuk segera melakukan langkah optimal untuk menanggulangi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Salah satunya di Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS), Pangalengan, Kabupaten Bandung yang menyebabkan banyak hewan peliharaan peternak mati sehingga mengalami kerugian.

“Hewan ternak banyak yang mati sehingga jumlahnya kian hari semakin menyusut. Akhirnya peternak banyak yang menganggur,” kata Cucu.

Ia menyebut banyak karyawan-karyawan KPBS yang sudah kena PHK sehingga pemerintah harus turun tangan.

Menurutnya, keberadaan KPBS ini harus dibantu, karena ini berkaitan dengan masyarakat yang memang kehidupannya di sektor Peternakan,

“Ini yang menjadi persoalan dimana masyarakat memamng banyak yang memelihara ternak sehingga kehilangan pekerjaan,” ucap Cucu.

Ia mengungkapkan Komisi II DPRD Jabar mendorong Pemerintah untuk segera melakukan langkah penanggulangan.

Namun, kata Cucu, pihaknya tak hanya mendorong Pemerintah untuk membantu KPBS saja, tetapi seluruh kegiatan Peternakan yang memang hari ini terdampak PMK .

“Virus PMK ini menyebar cukup luas. Pemerintah Pusat juga mengupayakan bagaimana membantu KPBS dan para peternak Sapi,” pungkasnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password