Di lokasi yang sama, Ketua Pelaksana Bandung Choral Festival 2022, Beigjen Pol. Jafriedi mengatakan festival akan digelar dari 28-31 Maret 2022. Setidaknya ada 1027 peserta yang tergabung dalam 50 kelompok paduan suara dari seluruh penjuru Indonesia yang mengikuti festival tersebut.

“Dikuti 1027 orang peserta, dari masyarakat umum pelajar, mahasiswa yang terdiri dari 50 tim yang didampingi oleh 41 BNN Provinsi, Kota dan Kabupaten Se Indonesia,” kata Jafriedi.

Baca juga:  Harga Minyak masih belum stabil, RK cek harga di Cipedes Sukajadi

Jafriedi menegaskan, Festival paduan suara ini merupakan salah satu strategi pendekatan soft power yang dilakukan BNN RI dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN). Kampanye P4GN dibalut dengan edukasi artistik dalam alunan melodi indah dan harmonis diharapkan dapat membawa gagasan dan pesan untuk mampu menggelorakan semangat kebangsaan dalam war on drugs atau perang melawan narkoba.

Baca juga:  Jawa Barat Fokus Tingkatkan Produktivitas untuk Penguatan Daya Saing

“tujuan kita mengembangkan kemampuan dan kreativitas bernyanyi khusus seni paduan suara untuk meningkatkan kualitas paduan suara di Indonesia, memberikan wadah untuk berkompetisi, menggelorakan semangat kebangsaan untuk turut serta menanggulangi bahaya narkotika,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *