Lebih lanjut Pimpinan Apel mengungkapkan bahwa Kodam III/Siliwangi beserta seluruh jajarannya akan terus bekerja sama dengan Kepolisian, Forkopimda dan Komponen Bangsa lainnya untuk selalu bersiap diri memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat. Oleh karena itu, setiap unsur Pengamanan Pemilu, harus senantiasa mengembangkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan yang tinggi, sehingga secara dini selalu dapat mengantisipasi setiap gangguan yang terjadi.

Baca juga:  PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Ikuti Pelaksanaan Apel Kesiapan PAM Lebaran 2024 Secara Daring

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen Tni Erwin Djatniko menekankan agar setiap Prajurit jajaran Kodam III/Siliwangi memahami betul arti dari netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI di mata masyarakat.

Sementara itu Panglima TNI dalam amanatnya secara Vicon menyampaikan bahwa menjamin Netralitas di seluruh Jajaran TNI dalam perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Saya memastikan bahwa TNI akan menjunjung tinggi komitmen netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024 sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI dan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu serta menghimbau agar kita semua terus bersinergi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan saat pemilu 2024 mendatang. *(dickywismara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *