beritain.id – Pemenang lelang proyek pembangunan Tempat Pembuangan dan Pengolahan Akhir Sampah (TPPAS) Legok Nangka di Nagreg, Kabupaten Bandung akan diumumkan akhir Mei atau paling lambat Juni 2023.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dengan jajaran pimpinan Japan International Cooperation Agency (JICA) di Tokyo, Jepang, Senin (6/3/2023).

Baca juga:  Wagub Uu Ruzhanul Apresiasi SLB Negeri Citeureup Cimahi

Kang Emil – sapaan akrab Ridwan Kamil – menyampaikan terima kasih kepada JICA yang telah membantu proses percepatan beroperasinya Legok Nangka.

“Kami berharap setelah Legok Nangka, JICA bisa mereplikasi proyek serupa di wilayah lain di Jabar seperti di kawasan Bekarpur (Bekasi, Karawang, dan Purwakarta),” kata Kang Emil.

Baca juga:  Pemda Provinsi Jabar Beri Penghargaan 27 Perempuan Berprestasi

Senior Vice President JICA Nakazawa Keiichiro menyebutkan bahwa Legok Nangka akan menjadi contoh sukses replikasi dari perusahaan Jepang yang nanti akan membangun sistem pengolahan sampah waste to energy.

“Bagi perusahaan Jepang ini akan menjadi contoh sukses pengembangan sistem waste to energy di Jawa Barat,” ujar Nakazawa Keiichiro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *