Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Lomba Pemanfaatan Limbah Kain yang diselenggarakan oleh TP PKK Jabar di Sekretariat PKK Jabar, Kota Bandung, Rabu (10/07/2024). (Foto: Biro Adpim Jabar)

beritain.id – Penjabat (Pj.) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin mengatakan, lomba pemanfaatan limbah kain perca menjadi komitmen TP PKK Jabar untuk mengurangi sampah rumah tangga dari sektor sandang.

Baca juga:  Jasa Raharja Bekasi dan Polres Metro Bekasi menggelar rapat FKLL (Forum Komunikasi Lalu Lintas) dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Bekasi

“Semakin maraknya penjualan fast fashion mengakibatkan jumlah limbah kain di dunia semakin mengkhawatirkan,” ucap Amanda di Aula Kantor Sekretariat PKK Jabar, Rabu (10/7/2024).

Mengutip Fibre2Fashion, Amanda menyampaikan bahwa pada tahun 2020 tercatat sekitar 18,6 juta ton limbah kain dibuang dan berakhir di laut. Menurutnya, rata-rata setiap orang membuang 60 persen pakaiannya dalam jangka waktu setahun setelah membeli.

Baca juga:  Jasa Raharja Laksanakan Press Confrence Mudik di nanti, mudik di hati bersama BUMN tahun 2023

Jika hal tersebut terus berlanjut, maka limbah kain di seluruh dunia akan mencapai 300 juta ton pada 2050. Angka itu melebihi limbah plastik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *