Sebelumnya, kata Rivan, kegiatan serupa juga telah dilakukan ke sejumlah wilayah, seperti jalur pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela). Dari peninjauan itu, jalur mudik yang akan dilintasi pada Lebaran mendatang, sudah memadai dan siap digunakan.

“Lebaran tahun ini mobilitas masyarakat diprediksi akan meningkat dibanding dengan beberapa tahun sebelumnya. Oleh karena itu, segala persiapan perlu dilakukan dengan matang untuk memastikan momen mudik tahun ini lebih aman, nyaman, dan berkeselamatan,” tambah Rivan.

Baca juga:  Diresmikan Oleh Gubernur Jawa Barat, Samsat Digital Terminal Tipe A Leuwi Panjang Menjadi Samsat Digital Pertama di Indonesia

Guna meminimalisasi korban kecelakaan lalu lintas di momen Lebaran tahun ini, Rivan mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan berbagai pihak, salah satunya mudik gratis bersama BUMN.

Baca juga:  Jasa Raharja Turut Serta Dalam Kegiatan Pembentukan Admnistrasi Samsat Pembantu Digital LeuwiPanjang di Kota Bandung

Rivan berharap, dengan berbagai sosialisasi serta persiapan yang dilakukan secara matang oleh semua pemangku kepentingan, pelaksanaan mudik Lebaran 2023 berjalan aman dan kondusif. “Dan yang terpenting, bagaimana dalam momen mudik Lebaran tahun ini kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir,” ungkap Rivan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *