beritain.id – Dalam upaya meningkatkan pendapatan dari Pajak Kendaraan Bermotor, SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan), serta memastikan kepatuhan pemilik angkutan umum terhadap iuran wajib Jasaraharja, Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi, Dadan Setiadi dan Kanit Regident Polres Cimahi telah melakukan koordinasi yang intensif. Pertemuan ini bertujuan untuk merumuskan langkah-langkah konkret guna mengoptimalkan penerimaan pajak, SWDKLLJ serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan pemilik angkutan umum terhadap iuran wajib Jasaraharja. Koordinasi antara dua instansi ini merupakan bagian penting  dalam memperkuat pendapatan serta meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas. Beberapa langkah konkret yang akan diambil dalam upaya tersebut antara lain:

  1. Sosialisasi dan Edukasi: Melakukan kampanye sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat dan pemilik angkutan umum tentang kewajiban membayar pajak kendaraan, SWDKLLJ, dan iuran wajib Jasaraharja, serta manfaatnya bagi keselamatan dan kesejahteraan bersama.
  2. Penguatan Pengawasan: Meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan bermotor, termasuk angkutan umum, yang belum memenuhi kewajiban pembayaran pajak, SWDKLLJ, dan iuran wajib Jasaraharja, serta melakukan tindakan penegakan hukum yang tegas terhadap pelanggar.
  3. Kerjasama Sinergis: Memperkuat kerjasama antara Samsat Kota Cimahi dan Polres Cimahi dalam hal pengawasan, penegakan hukum, serta sosialisasi guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat serta pemilik angkutan umum.
Baca juga:  Jasa Raharja Jawa Barat bersama Astra Honda Motor menggelar Road Safety Ranger Z untuk menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas

Dalam kesempatan tersebut, Dadan menyatakan komitmennya untuk terus berupaya  meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak, SWDKLLJ dan iuran wajib Jasaraharja. Sementara Kanit Regident Polres Cimahi menegaskan komitmen Polres Cimahi dalam upaya mendukung meningkatkan pendapatan dan keselamatan berlalu lintas di Kota Cimahi. Koordinasi antara Samsat Kota Cimahi dan Polres Cimahi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan pendapatan pajak kendaraan, SWDKLLJ, dan iuran wajib Jasaraharja, serta meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap kewajiban tersebut.

Byadmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *