Jabar Berdzikir, Ulama dan Umaro Berdoa Jabar Modern dan Maju

Gubernur Jawa Barat Ridwan kamil menghadiri acara Jawa Barat (Jabar) Berdzikir bersama Lembaga dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat di Masjid Raya Bandung, Kota Bandung, Senin (27/6/2022) (Rizal FS/Biro Adpim Jabar)

beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri Jabar Berdzikir yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (PW LDNU) Jawa Barat di Masjid Raya Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, kawasan Alun – alun Kota Bandung, Senin (27/6/2022) malam.

Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil, menegaskan sebagai pemimpin hampir 50 juta jiwa penduduk, ia ingin Jabar menjadi wilayah yang maju dan modern seperti diamanahkan oleh nilai – nilai Islam.

“Kami tidak ingin wilayah ini menjadi islami tapi terbelakang, kami ingin maju dan modern tapi islami. Nah bahasa yang tertulisnya disebut Juara Lahir Batin,” tuturnya.

Ridwan Kamil menyampaikan bahwa jabatan yang diamanahkannya sampai hari ini tak luput dari landasan yang sama digenggam teguh oleh Nahdatul Ulama. Pemimpin atau umaro tidak akan sukses tanpa bimbingan ulama.

“Saya menjalani tugas sebagai umaro Jawa Barat, betul-betul berlandaskan ahlus sunnah wal jamaah, meniatkan jabatan ini hanya ibadah sehingga apapun yang saya lakukan semata-mata mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password