beritain.id – Indonesia tengah merayakan hari kemerdekaan yang ke-77. Momen kemerdekaan ini tidak terlepas dari peran para veteran yang telah berjuang melawan penjajah demi merdekanya Bangsa Indonesia.

Untuk menghormati jasa-jasa veteran itu, Direktur Pengkajian dan Pengembangan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Brigjen TNI Achmad Fauzi mengunjungi beberapa kediaman veteran perang di Kota Bandung.

Baca juga:  Ridwan Kamil : Petani milenial bukan program karpet merah

Kunjungan silaturahmi tersebut bertepatan dengan hari kemerdekaan RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022). Bersama IJTI Jawa Barat dan Volunteer 45, Achmad Fauzi datang ke salah satu rumah veteran di kawasan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler setelah mengikuti upacara 17 Agustus di kantornya.

Disana, Fauzi menemui Engkos Sutisna, seorang veteran yang telah berusia 107 tahun. Engkos merupakan veteran yang terlibat langsung dalam perjuangan melawan penjajah Belanda.

Baca juga:  Wagub Jabar Berdialog dengan Masyarakat Terkait Rencana Pelebaran Jalan di Tanjakan Pari Ciamis

“Haru ini tanggal 17 Agustus 2022 kita memperingati HUT RI ke-77, dalam rangka itu Seskoad berbagi semangat kepada para pejuang yang telah berjasa pada kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ucap Fauzi.

“Dimana di HUT ke-77 ini kita berbagi semangat dengan memberikan sedikit bantuan dan santunan, sehingga mereka lebih semangat,” sambung dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *