beritain.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membawa anaknya, Arkana Aidan Misbach (4), ke posyandu untuk imunisasi polio.

Ridwan Kamil didampingi istri Atalia Praratya tiba pukul 8 pagi di Posyandu Hapsari Melati 2, Warung Muncang, Kota Bandung, Kamis (6/4/2023).

Arkana tampak ceria dan antusias mengikuti imunisasi guna mencegah kelumpuhan fisik.

Ridwan Kamil kemudian meneteskan sendiri vakin polio tetes ke mulut Arkana yang dipandu kader posyandu. Arkana pun tak kesulitan menerima vaksin karena memang rasanya manis.

Baca juga:  Manajemen Pemeliharaan Hewan Dapat Minimalisir Penyakit PMK

“Tadi saya sendiri yang memvaksin polio tetes ke Arkana,” ucap Ridwan Kamil.

Sub Pekan Imunisasi Polio (PIN) dilakukan serentak di Jabar dan tahap pertama sudah berlangsung sejak 3 – 15 April 2023.

Selang sebulan akan dimulai tahap kedua dimulai 15 – 27 Mei 2023. Imunisasi polio ini wajib lengkap dua kali agar hasilnya paripurna.

Baca juga:  Ridwan Kamil : Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Barat melesat

Imunisasi polio di Jabar merupakan tindak lanjut ditemukannya satu kasus polio di Purwakarta beberapa waktu lalu karena belum menerima vaksin polio tipe 2.

Kang Emil — sapaan akrab Ridwan Kamil —  mengajak para orang tua agar segera membawa balitanya ke posyandu untuk diimunisasi polio. Dengan begitu, penyebaran virus bisa dicegah sebelum menjadi pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *