beritain.id – Setelah sukses berdiri di Bandung, Edelweiss Hospital akan membangun cabang baru di Kabupaten Cianjur.

Pembangunan Edelweiss Hospital di Kabupaten Cianjur mulai ground breaking Oktober tahun ini dan operasional ditargetkan Juli 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh direktur Edelweiss Hospital Bandung Erhamzah pada perayaan hari jadi ke-2 Edelweiss Hospital Bandung di Atrium Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/08).

Baca juga:  Ridwan Kamil Pastikan Sejumlah Jalan di Cianjur Diperbaki Tahun Ini

“Dari januari 2024 mulai perekrutan, training petugas kesehatan hingga izin operasional ditargetkan Juli 2024 mulai operasional.” Ujarnya Erhamzah.

Edelweiss Hospital Cianjur akan dibangun dengan kapasitas 135 tempat tidur dimana 10 persennya ruang intensif dengan berbagai kelebihan dibanding rumah sakit sekelasnya yakni terdapat Stroke Center, Pain Center dan Depth Lab.

Baca juga:  Halalbihalal Idulfitri Tingkat Provinsi, Ridwan Kamil Sampaikan Capaian Pembangunan Jabar

” Kenapa dibangun di Cianjur karena memang dari hasil data kasus pain disana tinggi, makanya ada fasilitas tersebut, dan kedepan akan dibangun cabang rumah sakit di daerah lain tergantung marketnya.” ujarnya

Untuk di Cianjur dibangun rumah sakit tipe C yang akan bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, Sehingga masyarakat bisa mengakses layanan terutama masyarakat tidak mampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *