beritain.id –  Pemda Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Harian Kompas dan bank bjb menggelar Cycling de Jabar 2023. Event balap sepeda yang menjajal wilayah Jabar Selatan tersebut akan berlangsung pada 8-9 Juli 2023.

Pemandangan alam Jabar Selatan yang memesona akan menjadi penyemangat bagi para peserta, dimulai dari Geopark Ciletuh sebagai titik start hingga menikmati indahnya matahari terbenam di Pantai Pangandaran.

Baca juga:  Politisi Partai NasDem Rajiv Singh Bagikan Ratusan Paket Sembako

Plh. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menuturkan bahwa Cycling de Jabar dapat menghadirkan banyak kebermanfaatan bagi masyarakat, khususnya di Jabar Selatan.

“Perpaduan olahraga dan wisata. Jalur yang sangat baik. Jalan sudah tidak masalah, dan potensi wisata sepanjang jalan tidak terhenti,” ucap Pak Uu –sapaan Uu Ruzhanul– dalam Jabar Punya Informasi (JAPRI) di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (4/5/2023).

Baca juga:  Sekda Jabar Dorong Inovasi Produk Pangan Lokal

Pak Uu berharap Cycling de Jabar 2023 dapat mencetak bibit unggul atlet balap sepeda nasional, khususnya Jabar, yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Dengan harapan suatu saat akan kembali berkibar atlet bersepeda berasal dari Jawa Barat seperti yang sudah kita ketahui beberapa nama yang sudah mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *