“Ibu Megawati Soekarnoputri adalah salah satu tokoh nasional yang masih memegang teguh prinsip dan etika bukan saja untuk memperjuangkan demokrasi tapi juga mencintai bangsa dan negara dalam mewujudkan Indonesia raya,” kata Ineu yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar ini.

Ineu berjanji maklumat tersebut akan ditindaklanjuti dan diserahkan ke DPP Partai PDI Perjuangan dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Harapan kami selaras dengan harapan teman-teman untuk menindaklanjuti maklumat ini, terlebih Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surono juga telah menginstrusikan agar maklumat ini diterima dan diteruskan ke DPP,” tandasnya.

Baca juga:  Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang

Perwakilan Forum Rakyat Menggugat Riani Soedarmo mengungkapkan, maklumat ini disampaikan untuk memberikan semangat kepada para tokoh bangsa diantaranya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasdem.

“Kami menganggap Ibu Megawati adalah tokoh bangsa. Kami berharap ada Konsolidasi Nasional terkait dengan carut marut Pemilu 2024 yang telah merusak demokrasi ini bersama para tokoh bangsa,” kata Riani.

Riani mengatakan, Maklumat ini merupakan kelanjutan dari Dekrit Bandung yang telah disampaikan beberapa waktu sebelumnya.

Dalam Dekrit Bandung disampaikan Mosi tidak percaya kepada keputusan Mahkamah Institusi, mosi tidak percaya kepada Presiden dalam menjalankan fungsinya sebagai kepala pemerintahan pusat, mendorong DPR untuk segera melakukan hak angket, mosi tidak percaya kepada KPU dan Bawaslu karena tidak menjalankan fungsinya sebagai penyelenggara dan pengawas pemilu dan menolak hasil Pemilu.

Baca juga:  Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya Kolaborasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

“Karena kami yakin, pemimpin yang dihasilkan dari Pemilu curang adalah penjahat. Kami menganggap pemilu 2024 ini dipenuhi dengan kecurangan dan carut marut sehingga merusak demokrasi. Ini Pemilu yang paling bobrok,” pungkas dia. *(roska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *