beritain.id – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna mengatakan bahwa para aparatur sipil negara (ASN) yang merupakan jebolan kepamongprajaan sudah tidak diragukan lagi kapasitas dan kualitasnya. Karena menurutnya mereka sudah dipersiapkan oleh pemerintah untuk menjadi abdi negara yang baik.

Hal tersebut dilontarkan Bupati Bandung saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK IKAPTK) Kabupaten Bandung Periode 2022-2027, di Grand Sunshine Soreang, Jumat (3/6/22) malam.

Baca juga:  HDCI Rayakan HUT ke 32 dan kukuhkan 4 pengcab baru

“Jadi kalau saya berbicara IKA PTK, saya tidak ragu lagi tentang keprajaannya. Karena memang sudah disiapkan oleh pemerintah bahwa membentuk karakter abdi negara itu diperlukan kepamongprajaan dan kepemimpinan. Mereka sudah diberikan pembekalan semasa masih di pendidikan tinggi kepamongprajaan,” ungkap bupati usai pelantikan.

Bupati Dadang Supriatna pun meyakini apabila para pamong praja di IKA PTK solid dan kompak. “Saya kira dalam implementasi kepamongprajaannya hanya tinggal memoles sedikit sesuai dengan lingkungan mereka berada,” imbuh Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna.

Baca juga:  Sistem Meritokrasi dan Digitalisasi Pengungkit Utama Reformasi Birokrasi Jawa Barat

Dengan begitu, lanjut Kang DS, maka mereka bisa solid lagi dan bersinergi dengan para abdi negara di lingkungannya, sehingga bisa membangun Kabupaten Bandung lebih Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (Bedas). Dalam kesempatan tersebut juga Kang DS berpesan agar para alumni IKA PTK juga harus berkolaborasi dengan ASN yang non kepamongprajaan di sekitar lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *