beritain.id – Lebaran tinggal dua hari lagi, KAI Commuter wilayah 2 Bandung gencar maksimalkan pelayanan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menggunakan kereta api.

Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengatakan, pihaknya sudah melayani posko mudik lebaran sejak Jumat, 5 April 2024 kemarin.

“Walaupun angkutan lebaran ini sudah dipersiapkan mulai dari 31 Maret sampai berakhir nanti 16 April 2024,” kata Anne saat diwawancara Inspira.tv Senin (8/4/2024).

Dia menjelaskan, untuk di wilayah 2 Bandung, berbagai pelayanan sudah dipersiapkan, termasuk dengan reservasi tiket lebih dari 90 persen yang menggunakan akses By KAI.

Baca juga:  RK: Perlu Strategi Hadapi Mudik Tahun Ini

Menurut Anne, upaya tersebut dapat lebih memudahkan pihaknya dalam memprediksi kepadatan-kepadatan stasiun.

“Seperti di Stasiun Bandung ini melayani dari 5.000 sampai 6.500 per hari untuk yang commuter line lokal,” jelasnya.

Anne menerangkan, untuk Stasiun Padalarang sendiri pihaknya menyiapkan 40 perjalanan. Sedangkan untuk Garut-Purwakarta 6 perjalanan, Purwakarta-Cikarang 10 perjalan dan Jatiluhur relasi Cikampek-Cikarang itu 2 perjalanan.

“Kalau 2023 dalam masa posko angkutan lebaran, kita melayani lebih dari 1 juta penumpang. Kita prediksi ada kenaikan di angka 3 sampai 4 persen pada tahun 2024 ini,” terangnya.

Baca juga:  Cegah PMK, Ternak Masuk Pasar Hewan Tanjungsari Wajib Dilengkapi SKKH

Melihat hal tersebut, ujar Anne, sekira sebanyak 1,1 juta lebih penumpang akan menggunakan commuter line yang ada di wilayah 2 Bandung.

“Kami prediksi juga akan ada peningkatan di Gedebage seperti ada Masjid Al Jabbar, ada Summarecon yang baru,” ujar Anne.

Anne mengungkapkan, pihaknya mempredksi akan ada kenaikan penumpang, yakni mulai dari H+ 2 sampai H+ 4 Idul Fitri yang juga termasuk dalam masa libur sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *