beritain.id – Bertempat di Ruang Rapat Restorative Justice Unit Gakkum Satlantas Polres Garut, Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) Kabupaten Garut lakukan Rapat Konsolidasi Lintas Sektor dalam rangka mengantisipasi Kamseltibcar selama masa libur panjang cuti bersama Idul Adha 1444 H Tahun 2023 di wilayah Kabupaten Garut. Rapat FKLL tersebut dihadiri oleh unsur dari Kepolisian cq. Satlantas Polres Garut, Jasa Raharja, Dishub, Dinkes, Diskominfo, PUPR, BPBD dan Satpol PP Kabupaten Garut, (27/06). Beberapa Point penting hasil dari rapat FKLL tersebut, yaitu :

  1. Mengantisipasi jalur titik rawan macet dan kecelakaan di Kecamatan Leles, Kadungora, Limbangan dan Malangbong akan disiapkan Pos PAM Terpadu yang diisi oleh Petugas dari Polri, Dishub, Dinkes dan BPBD serta menyiagakan Unit Mobil Ambulance.
  2. Berkoordinasi dengan Pengelola Objek Wisata yang berpotensi ramai dikunjungi wisatawan untuk menyediakan kantung-kantung Parkir yang memadai guna menghindari parkir kendaraan di ruas jalan yang dapat menimbulkan
  3. Melakukan Ramp Check terhadap Kendaraan Bus dan Angkutan Umum di Terminal, Bus Pariwisata serta Pemeriksaan kelengkapan Surat-surat kendaraan seperti KIR, SIM, STNK dan IWKBU Jasa
  4. Melaksanakan Pemeriksaan & Pengobatan Gratis bagi Kru Armada Angkutan Umum dan Penumpang serta masyarakat sekitar yang akan dilakukan oleh Jasa Raharja.
Baca juga:  Tim Pembina Samsat Kabupaten Cianjur Datangi Pengusaha Transportasi Yang Menunggak Pajak Kendaraan Bermotor

Menindaklanjuti Hasil Keputusan Rapat FKLL tersebut diharapkan masing-masing institusi dapat melaksanakan Tugas dan tanggungjawabnya dengan baik & sinergis, sehingga tercipta Kondisi Kamseltibcar yang kondusif yang dapat memberikan efek keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi masyarakat yang akan menikmati Libur panjang Cuti Bersama Idul Adha 1444 H Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *