beritain.id – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin menghadiri Rapat Koordinasi Nasional TP PKK Tahun 2023 di Ballroom Birawa Bidakara, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Amanda menuturkan, PKK mempunyai peran yang sangat penting dalam kemajuan suatu bangsa, yang mampu mengedukasi dan membina masyarakat menuju keluarga sehat dan tangguh.

Menurut Amanda, kader PKK harus menguasai 10 Program Pokok PKK dalam pelaksanaan di lapangan.

Hal tersebut dipertajam kembali pada rakornas TP PKK tahun 2023 dengan tema “Terus Berkontribusi untuk Indonesia Maju” ini dengan banyak membahas terkait penurunan angka tengkes (stunting), keluarga sehat, literasi digital, ketahanan pangan dan gizi.

Baca juga:  Kompeten di Bidang Ilmu Pemerintahan, Rektor IPDN Resmi Dikukuhkan Sebagai Profesor

“Serta terkait Posyandu di Indonesia untuk dikembangkan di seluruh provinsi, kabupaten kota hingga desa,” katanya.

Oleh karena itu, Amanda berharap TP PKK Jabar dapat terus meningkatkan kiprahnya dengan berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholders di Jabar dan perusahaan-perusahaan yang kompeten melalui program Corporate Social Responsibility (CSR/tanggung jawab sosial perusahaan).

“Dharapkan kader PKK di Jabar mampu mengikuti dan memahami semua informasi pada rakornas PKK ini,” harap Amanda.

Baca juga:  Menu Wajib Berbuka Ridwan Kamil Dan Atalia, Es Campur Vs Es Blewah

“Sehingga Jabar mampu menyiapkan generasi penerus berkualitas yang mampu bersaing masa mendatang. Bonus demografi dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” imbuhnya.

Pada Rakornas TP PKK ini dihadiri oleh ketua TP PKK seluruh provinsi, kabupaten, kota, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu juga dilaksanakan pengukuhan Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian sebagai Ketua Umum Pembina Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *