beritain.id – Sebanyak 533 orang putra-putri terbaik bangsa yang terdiri atas 362 orang putra dan 171 orang putri resmi menjadi praja pratama Institut Pemerintahan Dalam Negeri angkatan XXXIV tahun 2023, setelah secara langsung dikukuhkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, John Wempi Wetipo., S.H., M.H.

Usai pengukuhan, suasana haru dan bahagia, mewarnai rangkaian kegiatan tersebut. Para Praja Pratama saling memeluk kedua orang tua mereka, sembari berterima kasih atas segala doa yang dipanjatkan.

Baca juga:  Bey Machmudin Imbau Pemudik Jaga Kondisi Kesehatan dan Pastikan Kendaraan Laik Jalan

Sebagai informasi, keseluruhan praja pratama ini telah berhasil melalui rangkaian Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN tahun 2023 yang berlangsung mulai tanggal 4 April hingga 8 Agustus 2023 lalu. Mereka berhasil lolos setelah bersaing dengan 27.567 orang pendaftar lainnya.

SPCP tahun ini bekerja sama dengan BKN RI dan Kepolisian RI dengan mengusung sistem Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis (BETAH).

Mewakili Mendagri, John Wempi Wetipo menyampaikan pesan kepada seluruh praja pratama yang diberi nama angkatan “Hamengku Parama” yang berarti pengayom yang unggul untuk dapat menjalani pendidikan dengan sungguh-sungguh dan berkomitmen menjadi kader aparatur pemerintahan dalam negeri yang berintegritas, bertanggung jawab dan selalu siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

Baca juga:  Pemerintah Pusat Dorong Vaksinasi PMK di Jabar

“Kalian harus dapat berkomitmen untuk beretika dan taat aturan, karena dengan begitu kalian akan menjadi sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, berintegritas, dan produktif, ini adalah kunci agar dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia”, ujar John Wempi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *