beritain.id – Sebagai perwujudan Bhakti Karya Praja (BKP), sebanyak 1.628 orang Satuan Praja Utama angkatan XXX Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akan diterjunkan ke beberapa kecamatan dan kelurahan/desa yang ada di Kabupaten Garut dan Sumedang. Pelaksanaan BKP akan dilaksanakan selama 10 hari yakni pada mulai tanggal 21 sampai 30 November 2022.

Pada kesempatan ini Rektor IPDN Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M disambut hangat oleh Bupati Garut H. Rudy Gunawan., S.H., M.H., M.P pada saat menyerahkan 483 orang praja utama untuk melakukan BKP di Kabupaten Garut.

Baca juga:  Didukung Milenial Bergerak Bandung, Gibran Berpeluang Jadi Cawapres

“Di Garut, Praja kami akan disebar di 51 Desa yang ada di Kecamatan Kadungora, Leles, Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul. Total ada 483 orang yang terdiri atas 310 orang putra dan 173 orang putri. Mereka nanti akan ditempatkan di desa-desa yang ada di 4 Kecamatan tersebut untuk mengaplikasikan secara langsung teori-teori yang mereka dapat di kampus,” ujar Hadi Prabowo.

Baca juga:  Wagub Jabar: Kader Posyandu Harus Paham Dunia Digital

Menurutnya, kegiatan BKP ini merupakan wujud implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya dalam bidang pengabdian masyarakat.

“Tentunya kami berharap para Praja mampu menerapkan dan mengkorelasikan ilmu-ilmu dan keterampilan yang sudah diperoleh selama masa pendidikan dikampus pada saat mereka melakukan pengabdian di desa-desa tersebut,” tuturnya.

“Selain itu, kami harap praja mampu mengambil bagian dalam membantu memecahkan permasalahan di masyarakat sesuai kompetensi yang ada,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *