Menurutnya, hasil akhir dari pesta demokrasi yang berkualitas, akan menghadirkan suatu kepemimpinan yang berkualitas. Hal ini menurutnya dapat mendorong strategi dan kebijakan yang penuh akselerasi demi kemajuan bangsa.

Sementara itu, Sekretaris KPU Kota Bandung, Noviasyah Adjany menyebut, Pemilu 2024 merupakan momentum yang tidak dapat diabaikan dalam perjalanan demokrasi.

Menurutnya, Pemilu kali ini bukan sekadar proses memilih pemimpin bangsa, tetapi juga bagaimana menjadikan suara masyarakat sebagai penentu arah kebijakan dan tatanan sosial di masa depan.

Baca juga:  Pasar Makin Kondusif, Program Pemirsa Budiman Berakhir Hari Ini

“Tujuan kegiatan ini menciptakan generasi muda yang berperan aktif dalam pembentukan masa depan negara melalui Pemilu. Gen Z tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga terlibat aktif dalam proses ini,” ujarnya.

Baca juga:  H-7 Pemilu, Seluruh Elemen Wajib Kawal Masa Tenang

Pada kesempatan ini, para peserta yang merupakan siswa-siswi sekolah menengah di Kota Bandung mendapat materi edukasi bagi pemilih pemula dari tiga narasumber, yakni: Khairul Anam Gumilar (Komisioner KPU Kota Bandung), Tresia Wulandari (Praktisi dan Akademisi Komunikasi) dan Harashta Haifa Zahra (Putri Indonesia Jabar). *(billy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *