“Total stasiun yang sudah menggunakan KAI Access untuk pembelian tiket adalah 32 stasiun dan 7 stasiun pembelian tiket go show. Namun demikian, masih terdapat loket di stasiun sebagai layanan kepada pengguna prioritas (Ibu hamil, pengguna disabilitas, lansia). Petugas kami siap membantu untuk para pengguna yang akan melakukan pembelian tiket melalui KAI Access di semua Stasiun Wilayah 2 Bandung,” ujarnya.

KAI Commuter juga mulai memberlakukan syarat perjalanan baru naik Commuter Line berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Republik Indonesia nomor 17 tahun 2023 tentang Protokol Kesehatan Pelaku Perjalanan Orang Dengan Transportasi Kereta Api Pada Masa Transisi Endemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19).

Baca juga:  Gubernur Ridwan Kamil Dampingi Kunker Presiden di Pasar Cicaheum Bandung

“Sesuai Surat Edaran tersebut seluruh pengguna Commuter Line di Wilayah 8 Surabaya dianjurkan tetap melakukan vaksinasi Covid-19 sampai dengan booster kedua atau dosis keempat,” katanya.

Saat berada di Stasiun ataupun di kereta, pengguna diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker apabila dalam keadaan sehat dan tidak berisiko tertular atau menularkan Covid-19. Namun KAI Commuter tetap mengimbau agar seluruh pengguna untuk tetap memakai masker demi kesehatan bersama terlebih bila pengguna dalam keadaan tidak sehat.

Anne mengimbau, para pengguna agar selalu membawa cairan pembersih tangan (Hand Sanitizer) atau mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir saat berada di stasiun serta tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan bagi pengguna yang sedang dalam keadaan tidak sehat.

Baca juga:  Posko Angleb 2022 Dimulai, KAI Daop 2 Bandung Siap Angkut 66.731 Penumpang KA Per-hari

“KAI Commuter mengharapkan kerjasama seluruh pengguna Commuter Line untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat di perjalanan maupun di area stasiun. Diharapkan dengan terus menerapkan protokol kesehatan dan prilaku hidup sehat, kita dapat menciptakan transportasi yang sehat, aman dan nyaman serta terus bisa terus bergerak produktif,” pungkas Anne.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *