Sebagai lembaga pendidikan kedinasan yang dibina oleh Kemendagri, IPDN mendapatkan apresiasi tinggi dari Mendagri, khususnya dibawah kepemimpinan Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M.

“Apresiasi diberikan kepada Bapak Rektor, jajaran pimpinan dan seluruh civitas akademika IPDN yang terus berbenah diri menjadikan IPDN sebagai lembaga tinggi kepamongprajaan yang berkualitas dan Bersiap menuju world class university. Salah satunya melalui sistem pengembangan SPCP IPDN secara transparan, objektif dan adil, penataan dan penyempurnaan kurikulum pembelajaran, pelatihan dan pengasuhan terintegrasi serta masih banyak lagi”, bebernya.

Dikatakan John Wempi, dengan pembaharuan ini, dirinya yakin IPDN dapat berhasil mendidikan dan membentuk calon-calon kader pamong praja muda dengan sejumlah kemampuan dasar dan keterampilan teknis di bidang pemerintahan guna dapat berperan sebagai agen of change, innovator, motivator dan pelopor pembangunan serta menjadi aktor perekat persatuan dan kesatuan bangsa yang mampu memberikan pelayanan yang optimal dan cepat kepada masyarakat.

Baca juga:  Ribuan Peserta Ramaikan Peringatan 12 Tahun Angklung Mendunia

Sementara itu, seluruh praja pratama ini menurut Rektor IPDN telah terbagi kedalam 3 fakultas yang ada di IPDN yakni Fakultas Politik Pemerintahan sebanyak 159 praja, Fakultas Manajemen Pemerintahan sebanyak 215 praja dan Fakultas Perlindungan Masyarakat sebanyak 159 praja.

“Sebelumnya, kami telah membekali praja pratama ini dengan pengenalan kampus dan dasar-dasar pembentukan mental, karakter, kedisiplinan serta tata kehidupan kampus dan pelatihan serta keterampilan melalui kegiatan pekan orientasi pengenalan dan tata kehidupan kampus serta budaya dan akademik yang dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 10 agustus 2023,” tutur Rektor IPDN, Dr. Drs. Hadi Prabowo., M.M.

Baca juga:  Penanganan Sampah di Jembatan Sapan Batujajar Ditargetkan Tuntas Tujuh Hari

Mereka juga telah selesai melaksanakan pendidikan dasar mental dan disiplin praja yang dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 26 agustus 2023 bekerja sama dengan Polda Jawa Barat dan pembaretan serta pemasangan brevet wing dengan mendaki Gunung Manglayang yang telah dilaksanakan pada tanggal 26 s.d 28 agustus 2023 melalui kerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumedang. *(roska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *