“Jadi, kami harus mendidik orang-orang yang bisa menginformasikan ke masyarakat mengapa harus memilih Ganjar Pranowo. Kami juga berterima kasih atas dukungan tokoh Jabar sekaligus dewan pakar strategi RGN, TB Hasanuddin yang telah banyak membantu dan menginisiasi relawan di Jabar,” ujarnya.

Rudi menambahkan, program lainnya yang dilakukan RGN, yakni mengintensifkan mengadakan focus group discussion mengundang para pakar, seperti yang dihadirkan hari ini, yakni Prof Henri Subiakto yang memberikan pengetahuan mengenai ITE, rambu-rambu, etika, dan hukum supaya para relawan dapat berkampanye dengan cara baik bukan justru menyebarkan konten tak berdasarkan fakta, melainkan mengungkap kelebihan calon yang didukung.

Baca juga:  Wagub Uu Ruzhanul Tinjau Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 Indramayu

“Kami juga berikan pelatihan salahsatu materinya tentang wawasan kebangsaan, dan memberikan mereka alasan memilih Ganjar secara objektif. Kami tak ingin para relawan masuk dalam kampanye hitam, tapi jika kampanye negatif wajar asalkan tak dengan fitnah dan hoax. Pelatihan ini juga mengajarkan juru kampanye untuk bisa berkomunikasi secara efektif di ruang publik, serta mengajarkan mereka membangun strategi pengembangan jaringan mendukung Ganjar berbasis data,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *