Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Jawa Barat Dewi Sartika sekaligus juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) mengatakan, MTQ 37 dilakukan secara luring dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Tenaga kesehatan selalu siaga di setiap arena perlombaan.

Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-37 Jabar
Siangnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melantik Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Ballroom Hotel Asri, Kabupaten Sumedang, Minggu (19/6/22).

Pelantikan Dewan Hakim MTQ berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 450/Kep.303-Kesra/2022.

Pak Uu — sapaan Uu Ruzhanul Ulum — mengucapkan terima kasih pada para Dewan Hakim yang telah membantu Pemda Provinsi Jawa Barat dalam penyelenggaraan MTQ ke-37 di Kabupaten Sumedang. Kata Pak Uu, tugas yang diemban sangat berat. Dalam menilai para peserta harus objektif dan adil.

Baca juga:  PKK-BNN Provinsi Jabar Perkuat Kolaborasi Sosialisasikan Gerakan Anti Narkoba

“Dewan Hakim bertanggung jawab juga pada Yang Maha Kuasa. Saya percaya karena para kiai dan ajengan akan lebih objektif tidak subjektif,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Terlebih penilaian yang dilakukan untuk MTQ saat ini mengusung digitalisasi. Maka nilai yang diberikan real time sehingga tidak harus menunggu hitungan jam atau hari dalam memberikan penilaian.

Selanjutnya, Pak Uu meminta pada para bupati dan wali kota memperhatikan dan mendukung para utusan MTQ.

Kemudian dalam kesempatan ini juga, Pak Uu menyampaikan keinginannya bahwa kampus LPTQ Jawa Barat akan dimanfaatkan menjadi pesantren qiroah, di mana pesantren ini bukan hanya mempelajari tentang langgam pembacaan ayat suci Al-Qur’an, tetapi juga akan mempelajari ilmu-ilmu yang lain seperti tauhid, fiqih, dan tasayub.

Baca juga:  Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Nataru, Lapas Kelas IIA Cikarang Razia Blok Hunian Wanita dan Hunian Yudhistira

MTQ ke-37 memperlombakan Tilawah Al-Qur’an Golongan Dewasa dan Qiroat Sab’ah, Tilawah Al-Qur’an Golongan Anak-Anak dan Murottal, Tilawah Al-Qur’an Golongan Remaja dan Disabilitas Netra, Qiraat Murrotal Quran Golongan Remaja dan Dewasa Serta Tahfidz Al-Qur’an Golongan 1 Juz dan 5 Juz, Tahfidz Al-Qur’an Golongan 10 Juz dan 20 Juz, Tahfidz Al-Qur’an Golongan 30 Juz dan Tafsir Golongan Bahasa Inggris, Tafsir Al-Qur’an Golongan Bahasa Arab san Bahasa Indonesia, Fahm Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an serta Khat Al-Qur’an dan MMQ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *