Pak Uu salat Idulfitri di Kabupaten Kuningan untuk menyapa dan bersilaturahim bertatap muka dengan warga di sana. Sementara di Ibu Kota Provinsi, yakni Kota Bandung, warga melaksanakan Salat Idulfitri bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Lapangan Gasibu.

“Setelah dua tahun kita lebaran dengan suasana pandemi dan berbagai pembatasan. Maka momentum Idulfitri sekarang mari kita jadikan untuk mempererat hubungan emosional antara keluarga. Kita harus besyukur, karena lebaran tahun ini sudah bisa dilaksanakan dengan lebih leluasa, namun kami ingatkan prokes (protokol kesehatan) agar tetap diterapkan,” tutur sosok Panglima Santri Jabar.

Baca juga:  2022, Bappeda Terima 54 Ribu Usulan

Tak lupa, Pak Uu juga berpesan kepada warga Jabar yang melaksanakan mudik Lebaran, supaya menyiapkan fisik dan mental. Sehingga perjalanan dapat berlangsung dengan aman, nyaman, dan hati yang tentram.

Baca juga:  Jumlah Perusahaan di Jabar Meningkat, Pengangguran Konsisten Menurun

“Pertama yang harus persiapkan adalah hati, yakni niat mudik untuk bersilaturahim kepada orang tua, kepada saudara, dan insya Allah itu akan mendapatkan pahala,” katanya.

“Kedua, persiapkan mental selama di perjalanan. Jangan sampai tanpa persiapan mental akan terjadi stres ketika di tengah perjalanan. Ketiga, baru mempersiapkan badan yang sehat. Keempat, kendaraan pun harus laik jalan,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *