“Seperti yang dilakukan Desa Cibatu. Alhamdulillah dengan keberanian mengadakan kegiatan hari ini, maka lahir UMKM-UMKM. Ini adalah inovasi yang sangat luar biasa, dan ini bisa dicontoh oleh desa-desa yang lain supaya rakyatnya tetap sejahtera di masa kini, maupun masa yang akan datang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Pak Uu menyampaikan empat aspek penting dalam Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa).

Baca juga:  Ridwan Kamil Serahkan Perizinan Pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa di Bekasi

Pertama terkait jalan di desa, perlu diupayakan jalan desa yang layak. Kedua adalah listrik desa karena masih ada beberapa daerah yang desanya belum dialiri listrik 100 persen.

“Yang ketiga adalah irigasi perdesaan harus menjadi prioritas karena air dibutuhkan oleh pertanian dan rumah tangga. Dan yang terakhir adalah digitalisasi desa,” papar Pak Uu.

“Insyaallah, kalau empat poin itu dapat dikembangkan, maka anak muda yang sudah memiliki pendidikan tak akan mencari pekerjaan di kota, tapi akan kembali dan memajukan desanya,” pungkas Pak Uu.

Baca juga:  Uu Ruzhanul Ulum Tutup Cycling De Jabar di Pangandaran

Adapun pelaksanaan Gebyar Bazar Merdeka Desa Cibatu dimulai dari tanggal 27 Agustus – 5 September 2022, dengan rangkaian acara antara lain Bazar Makanan Rakyat, Festival Marawis, Pentas Seni Tradisional dan Modern, Fashion Show Muslim dan Muslimah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *