beritain.id – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26 Tahun 2022 bersama Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (SMC), Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (29/5/2022).

Pak Uu –sapaan Wagub Jabar– melaporkan, jumlah lansia, khususnya lansia tunggal, di Kabupaten Tasikmalaya cukup tinggi. “Ini akan menjadi perhatian kami. Program-program ke depan akan memberi perhatian khusus kepada Tasikmalaya,” kata Pak Uu.

Baca juga:  533 Praja Pratama IPDN Dikukuhkan, John Wempi Wetipo: "Kalian Harus Berkomitmen dan Taat Aturan"

Pak Uu juga mendorong masyarakat di Jabar untuk bahu-membahu memberikan dukungan maupun bantuan kepada sesama yang membutuhkan, termasuk lansia.

Selain itu, Pak Uu sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Provinsi Jabar menuturkan bahwa pihaknya akan turut memperhatikan penanggulangan kemiskinan di Tasikmalaya.

Baca juga:  PENGELOLAAN SAMPAH Gubernur Ridwan Kamil Putuskan Perluasan TPA Sarimukti

“Maka saya mengucapkan terima kasih kepada Mensos atas kedatangannya ke sini,” ucapnya.

Menurut Pak Uu, bantuan tidak hanya bersifat material, tetapi juga bantuan yang berupa pembinaan, pembekalan keahlian juga patut diberikan, sehingga para lansia juga dapat berdaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *