Pelaksanaan vaksinasi turut didampingi Tim Kerja Surveilans dan Imunisasi Dinkes Jabar Dewi Ambarwati.

Dukungan
Dinas Kesehatan Provinsi Jabar berkolaborasi dengan lima kabupaten sepanjang etape Cycling de Jabar 2022 membuka posko kesehatan untuk melayani pesepeda atau panitia yang membutuhkan.

Posko kesehatan ada di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kabupaten Pangandaran.

Menurut Kepala Dinkes Jabar Nina Susana Dewi, pelayanan kesehatan sepanjang jalur Cycling de Jabar sejauh 320 kilometer ada di 22 posko yang disiapkan oleh puskesmas. Kemudian ada tiga rumah sakit, yakni RSUD Jampang Kulon, RSUD Pameungpeuk, dan RSUD Pandega, Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Beranda Berita Ekonomi Perekonomian Jabar 2024 Masih Bakal Tumbuh Positif

Tenaga kesehatan yang dikerahkan kurang lebih 35 dokter dan 150 perawat. Sebagai penunjang, dikerahkan pula delapan driver dan delapan unit ambulans.

Selain itu dilibatkan enam Tim Layad Rawat PSC 119 dilengkapi ambulans yang siap mendampingi sepanjang etape ini, mulai titik start di Ciletuh sampai dengan titik finis di Alun alun Paamprokan, Kabupaten Pangandaran.

Baca juga:  Selama Lima Tahun, 83 Juta Bibit Pohon Tertanam Dan 81 Ribu Ha Lahan Kritis Pulih Di Jabar

“Insyaallah semua sudah siap berjaga membantu peserta dan panitia yang membutuhkan layanan,” kata Nina.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Jabar Vini Adiani yang ditemui di lapangan menyampaikan selama acara persiapan sampai hari pelaksanaan acara berjalan lancar.

Pada hari pertama, katanya, tidak ada kendala terkait pendampingan kesehatan bagi peserta. “Hari pertama ada beberapa peserta yang mengalami kelelahan dan cedera ringan, alhamdulillah sudah dapat di atasi,” kata Vini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *