“Selamat kepada seluruh wisudawan/i, di tengah pandemi ini tetap bersemangat menyelesaikan kewajibannya sebagai mahasiswa sehingga bisa melaksanakan wisuda, kami ucapkan terimakasih kepada orangtua/wali yang telah menitipkan putra dan putri nya untuk menempuh pendidikan di Telkom University” Ucapnya.

Prof. Adiwijaya menyampaikan, di tahun 2022 ini Telkom University menargetkan menjadi perguruan tinggi dengan mengedepankan Entrepreneurial Culture Excellence, dengan menanamkan budaya entrepreneur untuk seluruh civitas akademika.

“Sebagai perguruan tinggi yang tiga tahun berturut-turut (2018, 2019 dan 2020) memperoleh Anugerah Widyapadhi, yakni sebagai perguruan tinggi terbaik dalam management inovasi, dan sejak 2019 penelitian Telkom University telah masuk ke dalam Klaster Mandiri, yakni klaster “Tertinggi” dari Kemenristek-BRIN. Sejalan dengan hal tersebut saat ini lebih dari 50 start-up yang dihasilkan Tel-U sudah berkontribusi secara ekonomi untuk Indonesia.” Jelasnya.

Baca juga:  Ridwan Kamil Sapa Wisatawan dan Laporkan Angka Kecelakaan Mudik Lebaran 2022 Menurun

Saat ini Telkom University telah terakreditasi Unggul, di mana Tel-U menjadi PTS pertama di Indonesia yang memperoleh akreditasi Unggul, sebelumnya Tel-U telah terakreditasi A di tahun 2016. Telkom University juga telah mendapat predikat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia dalam kurun waktu 2 tahun berturut-turut (2019 dan 2020) oleh Kemenristekdikti.

Sesuai tema dari wisuda kali ini, yakni Generasi Tangguh, Prof. Adiwijaya menyampaikan, untuk menjadi generasi yang Tangguh, ada 4 hal yang perlu wisudawan/I ingat, yang pertama adalah rekan-rekan harus memiliki kemampuan sebagai Problem Solving, berikan solusi terhadap masalah yang ada di masyarakat, kemudian memiliki Self-Management atau Leadership yang baik, hal itu diperlukan bagi seorang pemimpin.

“Setelah itu rekan-rekan harus mampu bekerjasama dengan siapapun, jalin kolaborasi dan komunikasi yang baik, dan yang terakhir terus mengupdate teknologi terkini dan menjadikan teknologi tersebut sebagai akselerator untuk memudahkan penyelesaian problem yang ada. Dengan demikian insyaAllah rekan-rekan akan menjadi GENERASI TANGGUH untuk INDONESIA MAJU.” Ucapnya.

Baca juga:  Jabar Targetkan 600 Ribu Hewan Ternak Dapat Vaksin PMK

Dihari yang berbahagia ini Prof. Adiwijaya berpesan kepada seluruh wisudawan/I, sesuai dengan tagline Telkom University sebagai pencetak pemimpin-pemimpin masa depan. Untuk menjadi orang yang dikatakan well educated. Ada 3 hal yang perlu diingat.

“Yang pertama adalah terus kembangkan kreativitas dan inovasi sehingga dapat adaptif terhadap kondisi yang ada, kemudian terus evaluasi diri, dan mampu melakukan continuous quality improvement sehingga terus menjadi pribadi yang lebih baik, dan jangan lupa bahwa yang kita lakukan harus sejalan dengan norma dan aturan yang berlaku.” Ucap Prof. Adiwijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *