Sing Against Drugs Wujudkan Generasi Bersinar

Bandung (29/03) – Ancaman peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda semakin mengkhawatirkan. Hasil riset yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) bersama Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukan terjadi peningkatan prevalensi penyalahgunaan narkoba pada rentang usia 15-24 tahun. Penelitian yang dilakukan tahun 2021 tersebut mencatat angka prevalensi penyalahgunaan narkoba pada rentang 15-24 tahun telah mencapai angka 1,96%.

Melihat data tersebut upaya masif pencegahan dilakukan BNN RI dalam meredam semakin meningkatnya penyalahgunaan narkotika di kalangan generasi muda. Salah satu strategi pencegahan yang ditempuh BNN RI yaitu dengan menggandeng Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung dan Bandung Choral Society dalam penyelenggaraan kompetisi paduan suara dengan menargetkan pelajar dan mahasiswa sebagai sasaran utama.

Festival paduan suara yang mengusung tema war on drugs, sing against drugs akan digelar dari hari Selasa tanggal 28 sampai dengan hari Rabu 31 Maret 2022 di auditorium UNPAR, Bandung, Jawa Barat. Deputi Pencegahan BNN RI, Drs. Sufyan Syarif M.H. dalam sambutannya mewakili Kepala BNN RI menyampaikan pentingnya melibatkan dunia pendidikan dalam melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba dan mewujudkan generasi muda Bersinar (bersih narkoba).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password