“Dengan adanya e-book ini bisa menjadi motivasi bagi petugas kehumasan yang hari ini hadir untuk lebih semangat lagi berkarya,” kata Viky.

Pada kesempatan yang sama dilakukan pula workshop mengenai penulisan berita/ rilis kepada para peserta, yang disampaikan oleh Rudini selaku praktisi media.

Selain itu, Tim Jabar Digital Service (JDS) yang diwakili Ayi Mutakin selaku Project Officer Jabar Digital Service memaparkan secara detail mengenai fitur-fitur di portal jabarprov.go.id.

Baca juga:  Perkuat digitalisasi untuk mendukung gerakan nasional pengendalian inflasi pangan

Sementara itu, Hilmy Budiman, salah seorang peserta IKP Talks Digital Workshop Series X Jabar Digital Service dari Kabupaten Tasikmalaya memberikan apresiasi acara ini.

Menurut Hilmy, materi yang disampaikan oleh narasumber sangat bermanfaat untuk lebih meningkatkan kualitas tulisan.

“(Workshop) ini sangat bermanfaat terutama untuk pengolahan konten, juga menjadi koreksi kami di Kabupaten Tasikmalaya untuk penulisan sesuai kaidah yang ada dalam jurnalistik,” kata Hilmy.

Baca juga:  Wagub Jabar Berdialog dengan Masyarakat Terkait Rencana Pelebaran Jalan di Tanjakan Pari Ciamis

Hal yang sama juga dikemukakan peserta lainnya, Intan Vebriyanti dari Kabupaten Cirebon. Menurutnya, pembahasan dalam acara IKP Talks, khususnya terkait penulisan berita sangat bermanfaat bagi pranata humas yang ada di daerah.

“Yang dibahas cukup bagus. Kita bisa memahami dan sangat bermakna karena banyak yang bermasalah selama ini. Hal ini jadi bahan evaluasi kami,” ujar Intan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *