“Untuk tahun depan kita punya target untuk waktu tunggu di farmasi, tidak boleh lebih dari satu jam,”ucapnya.
Untuk meningkatkan pelayanan kenyamanan pasien, RS UKM juga menggulirkan berbagai program pelayanan, seperti diantaranya program pelayanan bagi pasien berusia lanjut. Dengan pelayanan tersebut, pasien berusia lanjut dapat dengan nyaman berobat.
Sementara Nani salah seorang pasien merasakan langsung peningkatan pelayanan efisiensi waktu tunggu yang dilakukan RS UKM. Dikatakan Nani, untuk mengambil obat di farmasi sebelumnya harus mengantri dengan waktu yang cukup lama. Namun saat ini, setelah melakukan pendaftaran hingga pelayanan pemeriksaan dan mengambil obat, tidak menunggu terlalu lama.
“Biasanya bisa sampai sore hingga magrib, nungguin obat lamanya minta ampun. Tapi sekarang, mulai dari isi data, langsung berubah (tidak menunggu lama). Minggu depannya saya berobat juga, juga langsung berubah.Saya juga acung jempol ke bagian farmasi, hebat sekarang mah,”ucap Nani.