Kepala Biro Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Pemda Provinsi Jabar Dodit Ardian Pancapana mengatakan, delegasi dari 38 kota anggota U20 akan menjalin potensi kemitraan lanjutan antar- stakeholders isu-isu perkotaan di Mayors Retreat ini.

“Para delegasi mendapat pengalaman di luar persidangan serta menjalin keakraban dan potensi kemitraan lanjutan antar- stakeholders isu-isu perkotaan,” ujar Dodit.

Para delegasi juga akan mengunjungi Bogor Creative Center pada Kamis (1/9/2022) sebagai ruang publik untuk berekspresi dan berkarya bagi masyarakat.

Baca juga:  Kukuhkan Duta Pelajar Sadar Hukum Jabar, Ridwan Kamil: Tidak Boleh Ada Perundungan di Sekolah

“Sesuai dengan salah satu isu yang dibahas yaitu transformasi perkotaan yang terus tumbuh dengan menyajikan ruang publik untuk berekspresi, dan berkarya menjadi nilai ekonomi kreatif, mereka akan kami ajak mengunjungi Bogor Creative Center,” ucapnya.

“Para delegasi juga akan menyusuri Kebun Raya Bogor yang merupakan perwujudan konservasi alam yang berdampingan dengan pembangunan sebuah kota,” jelas Dodit.

Terakhir, Dodit merasa bahagia bahwa Jawa Barat yang menjadi tuan rumah Mayors Retreat U20. Ia berharap kegiatan ini dapat menghasilkan ide terbaik untuk kemajuan kota-kota dunia, termasuk upaya penanganan perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan,” tuturnya.

Baca juga:  Terbaru! Ada Tempat Nongkrong dengan View Super Keren di Cimekar, Cocok Banget Buat Kamu yang Mau Nyantai

Adapun tiga isu yang mengemuka pada U20 Mayor Summit antara lain kerja sama di bidang investasi kesehatan dan perumahan rakyat, mendorong transisi energi berkelanjutan, serta edukasi dan pelatihan tentang masa depan pekerjaan yang merata untuk semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *