Namun, bunga tidak keluar dari dalam tongkat. Hal itu lantas mengundang tawa semua peserta yang hadir termasuk Gubernur Ridwan Kamil. Hingga pada percobaan ketiga, bunga akhirnya muncul dan mengundang tepuk tangan.

Pada jurus sulap kedua, Jokowi melakukan trik dengan memperlihatkan buku berhalaman kosong kepada anak-anak. Setelah mengucapkan mantra “simsalabim”, buku tersebut sudah terisi gambar. Atas aksinya, Jokowi mendapat sorak sorai dari anak-anak.

Pesan Jokowi kepada anak-anak Indonesia agar selalu rajin membaca buku.

Baca juga:  Ridwan Kamil ke Kapolda Jabar Baru: Gaspol!

“Ini buku lihat semuanya ini buku-buku gunanya untuk apa? Anak-anak harus belajar semuanya harus senang baca buku ya. Ini buku Kalau dibuka apa coba dilihat kosong? Teriak lagi sim salabim coba langsung buka lagi Buka lagi ya buka lagi jadi berwarna, buka lagi simsalabim kembali lagi putih,” ujarnya.

Jurus terakhir, Jokowi melakukan sulap mengambil bola dan roti dari kantong kosong. Saat akan memulai sulapnya, Jokowi terlihat kebingungan dengan alatnya itu dan kembali mengundang tawa.

Baca juga:  Sekda Jabar Tekankan Pentingnya Pembangunan Rendah Karbon

Selain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Acara HAN 2022 di Istana Presiden Bogor dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Bogor Bima Arya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, hingga Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Mereka terlihat sangat akrab berinteraksi dengan anak-anak di acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *