Inovasi Kwarda Pramuka Jabar berikutnya adalah SuperApps Pramuka. Aplikasi digital tersebut merupakan salah satu solusi yang dapat memecah kebuntuan para anggota walau tidak bisa bertemu secara tatap muka.

“Kemudian kita yang terdepan untuk menghadirkan SuperApps Pramuka, karena digitalisasi sangat penting di zaman ini. Di mana ada pembatasan ini dan itu tapi program harus gerak berjalan, maka ini adalah salah satu solusi,” tutur Kak Atalia.

Baca juga:  Hadiri Halalbihalal Idul Fitri 1443 H Tingkat Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil Apresiasi Inovasi Mudik

“Maka hal-hal seperti itu akan terus kita gelorakan termasuk gerakan di masyarakat bagaimana Pramuka Peduli, Pramuka Berbagi,” tambahnya.

Guna meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Kak Atalia menuturkan bahwa ada gerakan Pakai Kacumu. Sebuah gerakan kebaikan yang terus digelorakan oleh anggota pramuka di Jabar.

“Jadi mereka tidak perlu berpakaian lengkap (pramuka), tetapi saat mereka melakukan berbagai kebaikan dengan kacu mereka,” tuturnya.

Baca juga:  Atalia Sapa Peserta Kontes Juara Anak Soleh di Ciamis

“Untuk seluruh peserta Jambore Nasional dari 34 provinsi, yang paling penting adalah menghadirkan kebahagiaan di momen seperti ini, termasuk juga kita belajar peduli. Dan yang paling penting setelah pulang kita menambah kreativitas dan teman baru. Jadi, jadikan momen ini terbaik dalam hidup kita,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *