BANDUNG – Dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 Pemkot Bandung gandeng seluruh pihak. Salah satunya Plt. Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap Pemkot Bandung dapat berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Bandung dan Jawa Barat.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri Pembukaan Rakerda XVI BPD Hipmi Jawa Barat di The Papandayan Hotel (12/3)

Ia berharap transisi dari pandemi ke endemi Covid-19 menjadi awal kolaborasi Pemkot Bandung bersama HIPMI Kota Bandung.

Baca juga:  Wagub Jabar Dorong Petani Generasi Zilenial Mampu Bangkitkan Jawa Barat Swasembada Pangan

“Semoga teman-teman di Hipmi, khususnya kota Bandung, bisa membantu Pemkot mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi,” ucapnya.

Yana optimis pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung mencapai 5,5 persen, hal ini berkaca dari pertumbuhan sebelumnya yang lebih tinggi dari Nasional dan Jawa Barat

“Biasanya, pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung lebih tinggi dari Jawa Barat dan Nasional. Mudah-mudahan kalau prediksi pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat di angka 5 persen, di Kota Bandung bisa mencapai 5,5 persen,” ucapnya.

Baca juga:  Terima LHP Kinerja dan Kepatuhan dari BPK, Bey: Dasar Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Daerah

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Jawa Barat, Surya Batara Kartika, mengapresiasi inovasi program dari kepala daerah mulai dari Gubernur hingga Wali Kota dan Bupati di kota dan kabupaten se-Jawa Barat selama masa pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *