Pertama Digelar Pascapandemi, Sekda Pimpin Upacara Tingkat Setda Jabar

 

Keempat kekuatan tersebut antara lain Indonesia sebagai bangsa yang tangguh dalam menghadapi krisis ekonomi dan pandemi yang tengah melanda dunia, sumber daya alam yang melimpah dengan lokasi hilirisasi industri, bonus demografi, serta kepercayaan internasional kepada Indonesia yang meningkat tajam.

 

“Dengan kekuatan tersebut, kita mempunyai kesempatan besar membangun Indonesia yang inklusif, berkeadilan, dan berkelanjutan,” ungkap Setiawan.

 

Di Jabar sendiri, kata Setiawan, Pemda Provinsi Jabar terus melakukan upaya-upaya dalam rangka menjawab tantangan dan mengantisipasi pesatnya perkembangan teknologi informasi di era industri 4.0. Salah satunya adalah dengan menyederhanakan struktur birokrasi untuk mewujudkan organisasi pemerintahan yang agile (tangkas) dan mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional.

 

“Enam skema team of teams yang diimplementasikan di Pemda Provinsi Jabar menjadi jawaban agar mendorong percepatan pengambilan keputusan, penanganan masalah, dan pembuatan kebijakan yang bermuara pada lahirnya inovasi-inovasi yang implementatif sesuai kebutuhan,” papar Setiawan.

 

“Hingga saat ini,  1.705 jabatan struktural telah disetarakan menjadi jabatan fungsional dalam rangka penyederhanaan birokrasi di Pemerintah Provinsi Jabar,” tambah Setiawan.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password