Bandung (18/03) – Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose didampingi jajaran menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Kenya, Raychelle Omamo pada Jumat, 18 Maret 2022 di Auditorium Gd. Direktorat PT Pindad, Bandung. Kunjungan juga dihadiri oleh Direktur Direktorat Afrika Kementrian Luar Negeri (Kemenlu), Witjaksono Adji dan Duta Besar (Dubes) RI di Kenya, Dr. Mohamad Hery Saripudin. Adapun tujuan kunjungan Menlu Kenya beserta delegasi ke PT Pindad merupakan penjajakan dan perencanaan potensi kerja sama terutama di bidang Pertahanan.

Sehari sebelumnya (17/3) Menlu RI, Retno Marsudi menerima kunjungan Menlu Kenya, Raychelle Omamo dalam rangka meresmikan pembukaan Kedutaan Besar Kenya di Jakarta. Pertemuan tersebut juga membahas mengenai 3 sektor kerjasama bilateral yang meliputi Kerja sama Kesehatan, Ekonomi, dan Pertahanan antara Indonesia dan Kenya.

Baca juga:  Mengenang Tujuh Pejuang Gugur di Gedung Sate Bey Machmudin Pimpin Upacara Hari Bakti PU

Direktur Utama PT Pindad, Abraham Mose menyambut hangat kunjungan dari Menlu Kenya dan berharap melalui kunjungan ini dapat terjalin kerjasama di bidang pertahanan.

“Selamat datang di PT Pindad, Terimakasih atas kunjungannya ini merupakan sebuah kehormatan untuk kita dapat menyambut Menteri Luar Negeri Kenya beserta jajaran delegasi yang hadir. Pindad merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri Pertahanan Indonesia. Selain itu juga Pindad memproduksi berbagai produk industrial, alat berat, agricultural, dan infrastruktur perhubungan. Semoga dengan adanya kunjungan ini Kenya dan Indonesia dapat merealisasikan kerjasama di bidang Industri Pertahanan.” jelas Abraham Mose.

Pada sambutannya, Menlu Kenya menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang sudah di berikan untuk bisa melihat secara langsung fasilitas produksi di PT Pindad dan melihat potensi kerjasama yang bisa dilakukan.

Baca juga:  Fahri Hamzah Endus Kecurangan Capres dan Cawapres Mendatang,Tiket 2024 Sudah Basi

“Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang di berikan oleh PT Pindad. Kita berkunjung ke PT Pindad pada hari ini berdasarkan hasil diskusi dengan Menteri Luar Negeri Indonesia yang sudah dilakukan sebelumnya. Rencana kerjasama yang akan dilakukan yaitu di bidang pertahanan dan keamanan. Maka dari itu, penting untuk kita bisa melihat dan mengerti bagaimana PT Pindad mengembangkan produk – produk yang di miliki dan bagaimana kita bisa mengandalkan kerjasama yang dibuat antara kekuatan pertahanan dan keamanan kita.” Jelas Raychelle Omamo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *